Guru Al-Qur’an Yayasan Masjid Mujahidin Surabaya Tingkatkan Kompetensi dengan Metode Wafa
23/09/2024


Guru Al-Qur’an Yayasan Masjid Mujahidin Surabaya Tingkatkan Kompetensi dengan Metode Wafa

Surabaya, 22 September 2024 – Sebanyak 40 guru Al-Qur’an dari berbagai jenjang pendidikan di lingkungan Yayasan Masjid Mujahidin (YMM) Surabaya mengikuti Pelatihan Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Wafa. Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 21 hingga 22 September 2024 di Hotel KHAS Surabaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru dalam mengajar Al-Qur’an dengan metode yang inovatif dan menyenangkan.

Dalam sambutannya, Ibu Misrwani, S.Pd. selaku Ketua Bidang Pendidikan YMM menekankan pentingnya peningkatan kualitas guru Al-Qur’an. “Guru adalah ujung tombak dalam transfer ilmu pengetahuan, khususnya Al-Qur’an. Dengan peningkatan kompetensi guru, diharapkan dapat memberikan pelayanan dan transfer keilmuan Al-Qur’an yang terbaik bagi peserta didik,” ujarnya.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Ustadz Moh. Yamin, M.Pd dan Tim Wafa Surabaya ini menyajikan materi-materi yang sangat bermanfaat bagi para guru, seperti pengenalan metode pengajaran Al-Qur’an yang integratif dengan aktivasi otak kanan, teknik pengelolaan kelas yang efektif, serta pembahasan mengenai neuroscience pembelajaran Al-Qur’an.

Metode Wafa yang dikenal dengan pendekatannya yang menyenangkan dan melibatkan seluruh potensi peserta didik, diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar Al-Qur’an para siswa. Selain itu, dengan sertifikat yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan ini, para guru diharapkan dapat lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya.

Visi dan Misi Berkelanjutan

Pelatihan ini sejalan dengan visi dan misi YMM yang ingin mewujudkan lembaga pendidikan yang berkelanjutan dan berkualitas, mulai dari tingkat KB/TK hingga SMA. Dengan membekali para gurunya dengan kompetensi yang mumpuni, YMM berharap dapat mencetak generasi muda Qur’ani yang Bertaqwa dan Berprestasi.

Mungkin anda juga suka . . .

0 Comments

Submit a Comment